Selain Memiliki Resort Terbaik Dunia, Ini Dia Alasan Lain Untuk Kamu Datang Ke Pulau Sumba

Panorama SUmba

Perlahan namun pasti, Sumba mulai dilirik tak sedikit pelancong, baik dalam maupun luar negeri. Menawarkan pesona berbeda, di mana sebagian besar adalah tentang hamparan savana dan pesisir, wajar kalau pulau di selatan Flores ini menambat hati cukup banyak traveler. Jika ditanya mengapa menyambangi Sumba, jawaban tiap pelancong hampir pasti berbeda. Tapi, bila kamu tengah mengumpulkan niat untuk singgah di sana, maka poin-poin ini sangat mungkin jadi pertimbangan. Mulai dari keberadaan resort peraih penghargaan terbaik di dunia lebih dari satu kali. hingga danau air asin, semua bisa jadi mengapa menyinggahi pulau yang terkenal akan keberadaan kudanya tersebut. Membulatkan niat, ini deretan alasan untuk menyambangi Sumba.

Senja yang tak pernah ingkar. Kamu gemar berburu senja di berbagai lanskap? Kalau iya, Sumba adalah nirwana di Bumi yang kamu cari. Matahari terbenam di keping wilayah Nusa Tenggara Timur ini sudah ternama cantiknya. Dari bukit berselimut rumput, hingga pantai menawan, semua bisa jadi latar berucap salam terakhir di hari itu kepada sang sury.

Resort terbaik se-dunia. Lagi, Nihiwatu dinobatkan sebagai resort terbaik di dunia tahun ini. Dengan skor lebih sempurna dari tahun lalu, yakni mencapai 99,12, hotel yang juga dikenal dengan nama Nihi Sumba Island ini berhasil melampaui The Brando, Tetiaroa di French Polynesia dan Lodge & Spa at Brush Creek Ranch, Saratoga di Wyoming.

Air Terjun Lapopu. Merupakan fenomena alam yang terbentuk oleh adanya gerakan patahan di alur sungai sehingga alur sungai membentuk tebing terjal. Air terjun yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Manupeu Tanadaru ini tercurah bertingkat-tingkat di sepanjang tebing batu setinggi 70m. Banyak aspek yang dapat dinikmati di lokasi air terjun semisal jatuhan air, kolam yang terbentuk di bawahnya, derasnya sungai yang mengalir serta kerindangan hutan yang masih alami. Panorama sepanjang perjalanan menuju lokasi juga tak kalah menariknya, seperti hamparan pegunangan, ladang-ladang penduduk serta kerindangan hutan sub-tropis dengan sejumlah satwa endemik.

Satu Komentar

  1. Kornelis daga 6 Oktober 2017 3:59 pm Balas

    Semoga Sumba semakin maju kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>